Tuesday, July 16, 2024
HomeBatamWali Kota Rudi Ajak Tokoh Agama Wujudkan Batam Modern dan Religius

Wali Kota Rudi Ajak Tokoh Agama Wujudkan Batam Modern dan Religius

BATAM, BATAMOKE.COM –  Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri silahturahmi dengan tokoh agama di Masjid Nurul Hidayah, Batu Besar, Nongsa, Batam, Selasa (25/6/2024).

Di kesempatan itu, Rudi juga menyerahkan secara simbolis insentif tahun 2024 bagi tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kecamatan Nongsa. Dalam waktu bersama juga turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina.

“Alhamdulillah insentif sebentar lagi akan cair, semoga menjadi penyemangat bagi para tokoh agama khususnya di Kecamatan Nongsa ini agar bisa memaksimalkan kontribusinya untuk membantu Pemerintah Kota Batam dalam memberikan ilmu agamanya kepada masyarakat khususnya warga di Kecamatan Nongsa ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, sudah lebih dari 14 tahun Pemko Batam memberikan dukungannya dalam bentuk insentif kepada seluruh tokoh agama se-Kota Batam. Ini dilakukan Pemerintah Kota Batam sebagai bentuk apresiasi atas sumbangsih para tokoh agama.

“Kami harap tokoh agama terus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Batam modern dan religius,” ujarnya.

“Bisa kita lihat sekarang pembangunan yang sudah kita rasakan, tak lepas dari dukungan dan doa dari para tokoh agama. Seperti yang kita ketahui, untuk menggapai itu semua tidaklah mudah, banyak rintangan yang kita hadapi selama ini, kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha. Ada banyak hal yang saya temui yang tidak lazim mungkin sangat sulit untuk bisa dilewati, akan tetapi kekuatan doa dari kita semua. Alhamdulillah kita sekarang berada pada titik yang sudah jauh dalam melangkah kedepan dari sebelumnya,” tambahnya.

Di sela-sela pertemuan dengan tokoh Agama se-Kecamatan Nongsa itu, Rudi menyinggung terkait Pembangunan Kota Batam yang sedang digesa di segala lini, ini tidak lain adalah agar kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan tanpa hambatan, kalau semua lancar maka pertumbuhan ekonomi kita semua akan maju. Ini semua dilakukan Wali Kota semata-mata bentuk kasih sayangnya sebagai Pimpinan tertinggi Kota Batam kepada warganya.

BACA JUGA:   Batam Terus Berkembang, DPRD dan Pemko Kota Batam Bersinergi Merumuskan RTRW dan RPJPD 2021-2041

“Saya berdiri di sini atas pilihan dari masyakat, betapa berdosanya saya kalau tidak memikirkan harapan masyakat kepada saya. Untuk itu saya berjuang siang dan malam untuk membangun Kota Batam, walaupun dalam perjalanannya saya menemui berbagai macam rintangan, cobaan dan juga terkadang risiko yang sangat besar dalam mengambil keputusan. Akan tetapi saya yakin bahwa ada doa besar dari kita semua, alhamdulillah semua bisa berjalan sesuai dengan harapan”, ujarnya.

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER