Sunday, June 16, 2024
HomeBatamJefridin Undi Kupon Doorprize Wajib Pajak di Acara Bulan Panutan PBB Tahun...

Jefridin Undi Kupon Doorprize Wajib Pajak di Acara Bulan Panutan PBB Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Batuampar

BATAM, BATAMOKE.COM – Dalam rangka Bulan Panutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB P2) Tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan apresiasi kepada masyarakat yang taat membayar PBB-P2. Melalui acara Bulan Panutan PBB-P2 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Batuampar, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melakukan pengundian doorprize.

Bulan Panutan PBB Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Batuampar digelar di halaman Kantor Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batuampar, Jumat (7/06/2024). Roadshow di Kecamatan Batuampar ini merupakan yang ke empat, sebelumnya di Kecamatan Nongsa, Lubuk Baja dan Kecamatan Sei Beduk.

“Roadshow PBB ini merupakan inovasi yang dilakukan Bapenda dalam rangka meningkatkan pendapatan Pajak PBB-P2 di Kota Batam,” tuturnya.

PBB-P2 ini menurutnya salah satu kewajiban Pemerintah Kota Batam untuk memungutnya. Adapun pendapatan yang ditargetkan dari PBB-P2 sebesar Rp260 miliar. Target yang sudah terkumpul Rp103 miliar. Diungkapkannya semakin besar pajak yang diterima, akan semakin meningkat pula pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam. Sementara melalui kegiatan Bulan Panutan PBB-P2 Tingkat Kecamatan Batuampar ditargetkan Rp250 juta dan sudah terealisasi Rp171 juta.

“Jika tidak tercapai tentu akan berdampak pada pembangunan infrastruktur di Kota Batam. Pembangunan infrastruktur jalan, PSPK dan insentif, anggarannya bersumber dari pajak. Ayo Kita bayar pajak, karena pajak yang Kita pungut untuk pembangunan,” jelasnya.

Dikesempatan itu, ia mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Batuampar, khususnya dan masyarakat Kota Batam pada umumnya yang sudah taat membayar pajak. Kepada masyarakat Kota Batam yang belum membayar pajak PBB-P2, diimbau untuk segera membayar pajak PBB-P2. Harapannya target pajak melalui Bulan Panutan PBB-P2 ini dapat terealisasi.

BACA JUGA:   BP Batam Gelar Kampanye Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan Internal

Adapun Wajib Pajak yang beruntung mendapat hadiah doorprize memperoleh hadiah sepeda, reskuker dan mesin cuci.(*)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER