Sunday, June 16, 2024
HomeBatam๐๐ž๐ซ๐š๐ฒ๐š๐š๐ง ๐–๐จ๐ซ๐ฅ๐ ๐๐ข๐œ๐ฒ๐œ๐ฅ๐ž ๐ƒ๐š๐ฒ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’, ๐๐ž๐ ๐ข๐š๐ญ ๐’๐ž๐ฉ๐ž๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐†๐ž๐ฅ๐š๐ซ ๐๐š๐ซ๐š๐๐ž ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐ž๐ฉ๐ž๐๐š

๐๐ž๐ซ๐š๐ฒ๐š๐š๐ง ๐–๐จ๐ซ๐ฅ๐ ๐๐ข๐œ๐ฒ๐œ๐ฅ๐ž ๐ƒ๐š๐ฒ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’, ๐๐ž๐ ๐ข๐š๐ญ ๐’๐ž๐ฉ๐ž๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐†๐ž๐ฅ๐š๐ซ ๐๐š๐ซ๐š๐๐ž ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐ž๐ฉ๐ž๐๐š

BATAMOKE.COM –ย  Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. melepas parade bersepeda yang digelar dalam rangka memperingati World Bicycle Day 2024. Para peserta dilepas di depan Kantor Wali Kota Batam, dan diikuti oleh komunitas sepeda yang ada di Kota Batam, Minggu (2/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bersepeda sebagai salah satu bentuk transportasi ramah lingkungan dan gaya hidup sehat. Acara ini sendiri diinisiasi oleh Ketua Batam Folding Bike (BFB), Rizal Saputra dan sejumlah pegiat pesepeda di Batam.

โ€œDengan bersepeda, kita tidak hanya menjaga kesehatan fisik kita, tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi polusi udara di kota ini,โ€ kata Jefridin dalam sambutannya.

Parade bersepeda ini melibatkan peserta dari berbagai komunitas sepeda, juga dimeriahkan dengan parade atlet. Rute yang dilalui sejauh 8 kilometer, dengan start dari Kantor Walikota Batam, Simpang Kepri Mall, hingga ke Dataran Engku Hamidah Batam Centre. Dimana ini juga memberikan kesempatan bagi pesepeda untuk menikmati pemandangan pagi hari Kota Batam sambil berolahraga.

Ia juga berharap acara ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih sering menggunakan sepeda dalam kehidupan sehari-hari.

โ€œHarapan kami, dengan adanya acara seperti ini, masyarakat Batam semakin sadar akan manfaat bersepeda dan mulai mengintegrasikannya dalam keseharian mereka,โ€ tambah Jefridin.

Acara ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota Batam untuk mendukung sport tourism dan menjadikan Batam sebagai destinasi wisata olahraga. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan Batam dapat menarik lebih banyak wisatawan yang tertarik dengan berbagai kegiatan olahraga di Kota Batam.

โ€œPemerintah Kota Batam terus berupaya untuk mengembangkan sport tourism sebagai salah satu daya tarik utama kota ini. Kami percaya bahwa dengan fasilitas dan kegiatan yang mendukung, Batam dapat menjadi tujuan favorit bagi para pecinta olahraga,โ€ jelas Jefridin.

BACA JUGA:   Dukung Visi Mice, Pembukaan Formosa Executive Entertainment di Batam Tingkatkan Target Pajak Hiburan

Selain menjadi perayaan World Bicycle Day, acara ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam untuk mempromosikan budaya bersepeda dan mengembangkan infrastruktur pendukung seperti jalur sepeda yang aman dan nyaman.

Rizal Saputra, Ketua Batam Folding Bike (BFB) menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Batam, yang setiap membuat jalan dan trotoar, ada jalur pesepeda.(*)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER