Tuesday, July 16, 2024
HomeBatamWali Kota Rudi Ajak Tokoh Agama Terus Berkontribusi dalam Pembangunan Batam

Wali Kota Rudi Ajak Tokoh Agama Terus Berkontribusi dalam Pembangunan Batam

BATAM, BATAMOKE.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri silahturahmi dengan tokoh agama di Gedung Nasional, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kamis (4/7/2024).

Di kesempatan itu, Rudi juga menyerahkan insentif tahun 2024 bagi Tokoh Agama yang tergabung dalam organisasi Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kecamatan Belakang Padang. Dalam waktu bersama juga turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam.

“Alhamdulillah insentif sudah cair, semoga membawa berkah untuk kita semua khususnya bagi para tokoh agama di Kecamatan Belakang Padang,” ujarnya.

Rudi meminta agar dana insentif ini dapat digunakan sebaik-baiknya agar menjadi penyemangat bagi para tokoh agama dalam menjalankan kegiatannya yang secara tidak langsung juga membantu pemerintah dalam hal mendidik dan mengajarkan syariat agama Islam di tengah masyarakat.

“Kontribusi dari tokoh agama sangat penting dalam mewujudkan batam yang madani. Khususnya di Belakang Padang. Kecamatan ini akan saya jadikan tempat wisata, Ini tidak terlepas dari wilayahnya yang kecil dan tidak memiliki hasil bumi, sementara pulaunya yang elok dengan kentalnya nuansa Melayu menjadikan Pulau Penawar Rindu ini sangat cocok dijadikan tempat wisata baik dari dalam dan luar negri, sehingga dapat mendongkrak kegiatan ekonomi di pulau ini,” katanya.

“Infrastruktur akan saya bangun demi kelancaran itu semua, mana yang rusak dan sudah tidak layak akan kita perbaiki itu semua dilakukan demi kelangsungan ekonomi Warga Belakang Padang Khususnya,” tambah Rudi.

Untuk diketahui, sudah lebih dari 14 tahun Pemko Batam memberikan dukungannya dalam bentuk insentif kepada seluruh tokoh agama se-Kota Batam. Ini dilakukan Pemerintah Kota Batam sebagai bentuk apresiasi atas sumbangsihnya kepada tokoh agama.

BACA JUGA:   Batam Kini Punya BLK, Wali Kota Rudi: Ini Cita-Cita sejak Lama

“Impian tanpa adanya kerja nyata adalah hal yang sia-sia, untuk itu diharapkan seluruh elemen masyakat untuk saling mengisi, bermusyawarah dan berkontribusi dalam mewujudkan itu semua,” katanya.

“Bisa kita lihat sekarang pembangunan yang sudah kita rasakan, tak lepas dari dukungan dan doa dari para tokoh agama dan kita semua. Ada beberapa proyek strategis insyaallah akan rampung sebentar lagi. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat Batam juga akan memiliki rumah sakit kelas dunia yang sangat dibutuhkan masyarakat selama ini sehingga kita tidak perlu bersusah payah lagi untuk pergi keluar Batam,” ujarnya lagi.

Di sela sela pertemuannya dengan tokoh Agama, Rudi mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir di gedung tersebut untuk dapat hadir dalam peresmian Masjid Raya Batam Center yang Insyaallah akan dilakukan pada Bulan agustus nanti.

“Ayo Bapak dan Ibu sekalian, saya mohon doa dan dukungannya untuk dapat hadir dalam acara peresmian Masjid Raya yang insyallah akan rampung dibulan agustus ini,” ujarnya

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER