Tuesday, July 16, 2024
HomeBatamSekda Batam : Pembangunan SDM dan Infrastruktur Harus Seimbang

Sekda Batam : Pembangunan SDM dan Infrastruktur Harus Seimbang

BATAM, BATAMOKE.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara resmi membuka Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tahun 2024 se-Kecamatan Batuaji, yang berlangsung di Pakuba Buana Central Park, Kecamatan Batuaji, pada Kamis (4/7/2025).

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan pentingnya pendidikan dan keterampilan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Kegiatan pemberdayaan ini merupakan hasil usulan dari masyarakat yang disampaikan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota.

Usulan tersebut mendapat sambutan positif dari Ketua TP PKK Kota Batam, Hj. Marlin Agustina, dan didukung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Sebagai Sekda, saya mengaplikasikan program ini dengan menurunkannya ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan,” ujar Jefridin.

Jefridin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya keseimbangan hidup dalam hubungan antar sesama manusia, yaitu antara pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia.

“Kita tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga SDM. Jiwa kita juga butuh makan agar terisi untuk menjaga keseimbangan pembangunan yang tengah digesa oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,” tambahnya.

Sekda berharap materi yang disampaikan oleh para narasumber dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mewujudkan Batam yang dicita-citakan.

“Batam ini merupakan daerah majemuk, miniaturnya Indonesia dengan berbagai suku dan agama. Oleh karena itu, Pemerintah daerah bercita-cita mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera,” kata Jefridin.

Jefridin juga mengajak masyarakat untuk mengambil manfaat dari pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah dengan berjualan atau membuat produk khas Batam yang dapat menarik wisatawan untuk kembali berkunjung ke Batam.

BACA JUGA:   Sekda Batam Ucapkan Selamat HUT Ke-73 IBI, Sampaikan Peran Bidan dalam Penanganan Stunting
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER