Tuesday, July 16, 2024
HomeBatamSekda Batam Apresiasi Peran Pujakesuma dalam Pembangunan

Sekda Batam Apresiasi Peran Pujakesuma dalam Pembangunan

BATAM, BATAMOKE.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatera) Pimpinan Daerah Kota Batam, yang berlangsung di Hotel Golden View Bengkong, pada hari Sabtu (29/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pusat Pujakesuma, Joko Susilo, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi luar biasa yang diberikan oleh pengurus Pujakesuma terhadap pembangunan Kota Batam. Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya.

“Pengurus Pujakesuma telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pembangunan Batam. Mereka tidak pernah menimbulkan permasalahan dan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Orang Jawa, khususnya di Kepulauan Riau, telah menyatu dengan Melayu dan suku lainnya,” katanya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam berbagai kesempatan sering menyatakan bahwa orang Batam yang berasal dari Jawa harus merasa memiliki dan menjadi bagian dari Batam.

“Batam tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah, sehingga kita membutuhkan kedatangan investor serta wisatawan mancanegara dan lokal. Kota ini harus aman dan kondusif agar banyak orang datang,” kata Jefridin.

Jefridin juga menekankan bahwa jika tidak ada orang yang datang ke Batam, kota ini tidak akan berkembang. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bergandeng tangan membangun Batam sebagai rumah bersama.

“Batam adalah miniaturnya Indonesia, karena seluruh suku ada di sini, termasuk lebih dari 5.000 tenaga kerja asing. Mari kita jaga Batam bersama-sama,” tambahnya.

Musyawarah Daerah ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang dapat mengayomi dan menjalankan amanah dengan baik.

BACA JUGA:   Wali Kota Rudi Ajak Tokoh Agama Wujudkan Batam Modern dan Religius

“Organisasi paguyuban adalah ladang pengabdian. Suksesnya pembangunan Batam adalah hasil dari kebersamaan kita semua. Mari kita pilih pemimpin yang bisa mengayomi dan menjalankan amanah dengan baik,” tutup Jefridin.

Jefridin mengucapkan selamat kepada siapa pun yang terpilih dalam Musyawarah Daerah ini. Ia berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan terus berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam.(*)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER