Tuesday, July 16, 2024
HomeBatamJefridin Tinjau Langsung Perbaikan Jalan Laksamana Bintan Menuju Kawasan Industri Sincom Batam...

Jefridin Tinjau Langsung Perbaikan Jalan Laksamana Bintan Menuju Kawasan Industri Sincom Batam Center

BATAM, BATAMOKE.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. melakukan peninjauan terhadap proyek perbaikan Jalan Laksamana Bintan yang menghubungkan Simpang Frengky dengan Kawasan Industri Sincom, Batam Center. Jalan tersebut diketahui seringkali dikeluhkan oleh warga karena kerusakan beratnya, Jumat (28/6/2024).

Dalam tinjauannya, Jefridin menyampaikan bahwa selain diperbaiki, jalan tersebut juga akan dilebarkan lajur di setiap jalurnya. Proyek ini juga akan melibatkan peninggian badan jalan serta maksimalisasi lajur di bagian kiri dan kanan. Tahap awal perencanaan menunjukkan rencana untuk memiliki 4 lajur kiri dan 4 lajur kanan.

“Pemerintah berupaya untuk melakukan perbaikan jalan ini tidak lain guna meningkatkan konektivitas dan kenyamanan transportasi bagi masyarakat Batam. Kami berharap dapat mengatasi masalah kemacetan yang sering terjadi di area ini,” ujarnya saat meninjau.

Proses perbaikan sudah dimulai dengan penggunaan alat berat di lokasi. Lubang-lubang yang sebelumnya menganga telah ditimbun menggunakan tanah dan bebatuan. Sementara itu, gorong-gorong juga sudah dipersiapkan untuk dipasang di jalan tersebut.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam akan terus memantau perkembangan proyek ini untuk memastikan bahwa standar kualitas yang diharapkan tercapai.(*)

BACA JUGA:   Marlin Bagikan 4.100 Paket Sembako Bersubsidi untuk Warga Nongsa
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER