Tuesday, July 16, 2024
HomeBatamGSI-SMP 2024 Tingkat Kota Batam Resmi Dimulai, Jefridin: Menginspirasi Talenta Sepak Bola...

GSI-SMP 2024 Tingkat Kota Batam Resmi Dimulai, Jefridin: Menginspirasi Talenta Sepak Bola Muda

BATAM, BATAMOKE.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara resmi membuka Lomba Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI-SMP) Tingkat Kota Batam Tahun 2024. Acara pembukaan berlangsung di Stadion Sepak Bola Mini Batu Besar, Nongsa, dengan mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Sepakbola Menginspirasi”, Selasa (25/6/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, serta KONI Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, tujuan dari penyelenggaraan GSI ini adalah untuk mempererat silaturahmi serta mencari bibit-bibit pesepakbola berbakat di Kota Batam yang nantinya bisa bersaing di tingkat nasional.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan baik. Jagalah sportivitas dan tunjukkan teknik bermain yang baik,” ujar Jefridin.

Ia menambahkan bahwa kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan olahraganya, karena olahraga merupakan bagian penting dari kesehatan masyarakat.

“Mari terus berolahraga agar kita semua sehat dan bugar. Jaga sportivitas dan tunjukkan skill, insyaallah kalian akan menjadi pemain profesional seperti Ramadhan Sananta, atlet sepak bola Tim Nasional Indonesia asal Kepulauan Riau,” tuturnya.

Lomba sepak bola ini melibatkan siswa-siswi jenjang SMP Negeri dan Swasta se-Kota Batam dan akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25 hingga 29 Juni 2024. Sepuluh klub akan bersaing dalam kompetisi ini, dan juara nantinya akan mewakili Batam di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat dalam membangun pendidikan karakter dengan profil pelajar Pancasila, tetapi juga dalam menumbuhkan minat dan bakat di bidang sepak bola.

“Semoga siswa-siswi yang berkompetisi dapat menunjukkan permainan yang baik dan menjaga sportivitas,” pungkas Jefridin.

BACA JUGA:   BP Batam Terus Lakukan Pendekatan ke Warga Rempang yang Menolak Relokasi

Dengan diadakannya GSI ini, diharapkan akan lahir atlet-atlet sepak bola handal yang dapat mengharumkan nama Kota Batam di kancah nasional dan internasional.(*)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER