Sunday, July 14, 2024
HomeBatamResmikan Masjid Hagia Sophia bersama Ustaz Das'ad Latif, Marlin ajak Jemaah Memakmurkan...

Resmikan Masjid Hagia Sophia bersama Ustaz Das’ad Latif, Marlin ajak Jemaah Memakmurkan Tempat Ibadah 

BATAMOKE.COM – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina meresmikan Masjid Hagia Sophia di Tiban Indah, sekupang, Kamis (13/6/2024).

Berlokasi di Perumahan Emirates Residence, Masjid Hagia Sophia dibangun di atas lahan seluas 2.067,46 m² dan luas bangunan 673,26 m² dan menjadi ikon perumahan tersebut.

Dalam sambutannya, Marlin mengucapkan terima kasih kepada developer karena mendahulukan pembangunan rumah ibadah sebelum membangun perumahan.

“Terima kasih telah membangunkan masjid ini, dan telah memberikan kontribusi yang besar dalam dengan pembangunan masjid yang indah untuk masyarakat di sini. Mari kita makmurkam masjid,” ungkap Marlin.

Pada saat ini, tercatat ada 1974 masjid di kabupaten kota di Kepri. Adapun Kota Batam dengan 880 masjid, Tanjung Pinang 185 masjid, Bintan 198 masjid, Lingga 202 masjid, Karimun 148 masjid, Natuna 137 masjid, dan Anambas 97 masjid.

Marlin berharap, Masjid Hagia Sophia ini akan menjadi masjid yang indah dan menjadi ikon seperti di masjid Hagia Sophia Turki.

“Sesuai namanya, Hagia Sopia adalah masjid yang sangat megah di Istambul Turki, semoga masjid ini juga megah dan indah seperti di tempat asalnya,” ungkap Marlin.

“Masjid ini dibangun megah, karena kami mengimani bahwa rumah ibadah harus lebih megah daripada rumah tinggal,” ujarnya.

Acara peresmian ini juga menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Das’ad Latif membuat warga sangat antusias untuk datang di acara ini.(*)

BACA JUGA:   Tarik Minat Pelaku Usaha di Jakarta, BP Batam Jelaskan Kemudahan Perizinan di Batam
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER